fb-pixel-code

Pengen Bikin Kue Saat Di Luar Negeri? Yuk Kirim Alat Cetak Kue Lewat Kilo.id

Kirim Pencetak Kue Indonesia

Kilo.id - 17/01/2023, 15:18 WIB

Bagikan:

Tinggal di luar negeri sudah tentu mengalami yang namanya home sick atau kangen kampong halaman. Walaupun di luar negeri sudah tersedia makanan khas negara dimana kita tinggal, namun makanan kampung halaman pasti tetap menjadi incaran dan hal yang dikangenin. Makanan Indonesia sudah banyak dijual diluar sana, namun untuk kue – kue traditional masih sangat jarang dijual di pasar luar negeri.

Buat kamu yang kangen kue –kue khas Indonesia, pasti bingung pas lagi pengen makan makanan Indonesia yang satu ini. Mengingat untuk membuat kue – kue traditional tidak hanya memerlukan bahannya sjaa, namun juga cetakan – cetakan yang dibutuhkan untuk membuat kue traditional. Namun, tenang saja Kilo.id bisa membantu pengiriman barang – barang dapur. Salah satu peralatan dapur yang bisa dikirimkan keluar negeri yaitu cetakan kue. Mulai dari cetakan kue kering, seperti cetakan kembang goyang hingga cetakan kue basah seperti cetakan kue ranggi, kue ape, dan lain sebagainya.

Barang – barang peralatan dapur percetakan kue tergolong salah satu barang yang mudah dikirimkan keluar negeri. Namun, untuk pengiriman keluar negeri tidak semua negara bisa, hanya negara – negara tertentu yang regulasinya memperbolehkan masyrakatnya untuk ekspor peralatan dapur. Walaupun perlu cek regulasi, tidak perlu khawatir karena cetakan kue termasuk barang umum, dan bukan termasuk barang lartas atau hal yang tidak boleh dikirimkan.

Tata cara pengiriman alat pencetakan kue

  1. Siapkan barang yang ingin dikirimkan

Untuk hal yang pertama yang harus kamu lakukan saat ingin melakukan pengiriman barang adalah meyaipkan barang yang ingin kamu kirim ke negara tujuan. Pastikan barang yang ingin kamu kirimkan sudan standar ekspor dan kualitasnya baik. Kemudian pastikan barang yang kamu kirimkan di packing secara baik dan aman, agar tidak ada kendala saat pengiriman, dan juga untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi saat pengiriman sedang berlangsung. Untuk pengiriman alat cetak kue ini kamu bisa lapisi bubble wrap saat pengemasan sebelum kamu masukan ke kemasan seperti kardus. Penggunaan bubble wrap dapat menghindarkan kerusakan parah pada barang yang ingin kamu kirimkan, namun untuk penggunaan bubble wrap secukupnya saja ya, karena apabila berlebihan nanti akan menambah volume pada barang yang mengakibatkan naiknya kiloan barang berdasarkan volume barang yang ingin dikirimkan. Selain di bubble wrap, kamu juga bisa menempelkan lakban fragile di lapisan atas kemasan atau di kardus kamu. Tujuannya adalah agar barangny tidak terbanting – banting saat proses pengemasan, sehingga walaupun pengiriman barangnya relative jauh, kamu tidak perlu banyak khawatir karena pengemasan barang kamu sudah aman. Walaupun belum terhindar 100% dari kerusakan sata pegiriman.

  1. Cari forwarder untuk pengiriman barangmu

Hal penting yang harus kamu lakukan adalah cari dan pilih forwarder terpercaya untuk pengiriman barangmu. Kenapa forwarder saja harus dicari dan dipilih? Karena forwarder akan menjadi penanggung jawab atas pengiriman barangmu sehingga kamu harus pastikan bahwa forwarder yang kamu pilih terpercaya dan amanah. Pastikan forwarder yang kamu pilih bukan yang asal – asalan ya, karena apabila ekspedisi yang kamu pilih asal – asalan di khawatirkan barang kamu sampainya lama atau yang paling tidak di inginkan adalah barang kamu tidak sampai ke negara tujuan. Buat kamu yang susah cari forwarder terpercaya, kamu bisa menggunaka jasa Kilo.id. Kilo.id merupakan salah satu jasa pengiriman ekspor impor yang sudah dipercaya aman, cepat, dan dengan harga yang terjangkau. Meski diluar kota, tidak perlu khawatir, kamu bisa mengirimkan barangmu lewat Kilo.id, karena Kilo.id akan membantu pick up barang dari tempat asal kamu. Buat kamu yang jauh dari kantor kami, tetap bisa mengirimkan barang seperti ekspor alat percetakan kue keluar negeri tanpa perlu khawatir dan harus repot untuk dating ke kantor pengiriman. Kilo.id juga bisa kirim kerajinan rotan ke luar negeri dengan syarat dan ketentuan yang disediakan oleh negara masing masing. 

  1. Serahkan barangmu ke forwarder

Setelah kamu memilih forwarder atau ekspedisi yang kamu percaya dan kamu inginkan. Kemudian serahkan barangmu untuk di proses kirim ke negara tujuan ekspor cetak kue. Saat penyerahan barang ke ekspedisi jangan lupa berikan alamat lengkap nama pengirim, penerima. Kemudian sertakan juga kontak penerima yang bisa dihubungi lengkap dengan email dan nomor penerima. Tidak hanya itu, lampirkan juga untuk detail barang yang ingin kamu kirimkan, misal cetakan kue 3 pcs, dengan masing – masing per pcs sehargara 2 dolar. Pastikan alamat yang kamu berikan ke ekspedisi sudah sesuai dan benar dengan alamatt penerima agar paket yang kamu kirimka tidak salah alamat dan menyasar ke alamat yang salah ya.

  1. Lakukan pembayaran untuk pengiriman barangmu

Setelah kamu lengkapi beberapa hal yang diperlukan untuk pengiriman, bayarkan invoice yang ditagihkan oleh forwarder. Hal terpenting dalam pengiriman adalah air way bill atau resi intenational, setelah membayar biaya pengiriman jangan lupa untuk meminta resi untuk pengiriman barangmu agar kamu bisa melacak paketmu, dan dapat mengetahui paketmu sedang berada dimana, serta ada masalah atau tidak dalam proses pengirimannya.

  1. Kirim barangmu dan tunggu sampai di tempat tujuan.

Setelah proses proses pembayaran selesai dan kamu sudah mendapat air way bill (AWB) atau resi international. Barang sudah dapat kamu lepas ke ekspedisi dan dikirmkan ke negara tujuan. Apabila kamu penasaran terhadap paket yang kamu kirimkan sudah sampai mana, kamu bisa tracking atau lacak paketmu menggunakan nomor resi yang telah kamu dapatkan. Kamu bisa tracking paketmu di website ekspedisi yang kamu gunakan. Seperti di Kilo.id, buat kamu yang melakukan pengiriman paket keluar negeri dengan jasa kami, kamu bisa lacak atau tracking paket kamu di website kami lho. Kamu bisa melacak barang kamu sudah dimana, dan apakah barangnya ada masalah atau tidak. Buat kamu yang menggunakan jasa Kilo.id dan barangnya ada kendala atau pas kamu tracking tidak muncul. Kami akan cek secara system dan informasikan ke pengirim, jadi tidak perlu khawatir barang kamu tidak terkirim.

Buat kamu yang ingin ekspor alat percetakan kue, begitulah tata cara untuk mengirim alat cetak kuemu. Masih bingung untuk kirim barangmu? Jangan bingung ya. Kilo.id siap untuk membantu pengiriman barangmu. Kilo.id bisa membantu mulai pick up barang dari tempat asal kamu, menimbang ukur paket kamu, membuatkan invoice packing list (IPL) untuk pengiriman barangmu, kemudian juga membuatkan air way bill (AWB) untuk pengirimanmu, selain itu Kilo.id juga akan membantu pengiriman barang mu sampai alamat tujuan di negara tujuan pengiriman barang lho. Buat kamu yang ingin kirim barang ke saudara atau sahabat ke luar negeri, tidak perlu khwatir karena kami akan membantu pick dari rumah pengirim dan mengirimkan barang hingga ke tangan penerima.

Artikel Lainnya

Video