Supercar.id Mendatangkan Spare Parts Mobil Mewah Dari Eropa

Kerjasama yang dilakukan Supercar.id dengan Kilo.id

Meningkatnya taraf hidup di kota-kota besar membuat kebutuhan onderdil (spare parts) mobil mewah naik terus setiap tahun. Pengapalan komponen otomotif dari Indonesia tidak terlepas dari pasar mobil dunia yang juga bertumbuh.

Indonesia tengah bersaing dengan negara-negara lain seperti Vietnam, Thailand, dan Filipina di Asean terkait dengan pengapalan komponen otomotif. 

Perusahaan bengkel online ternama, Supercar.id yang mengurus mobil kelas premium membuka order kebutuhan onderdil mobil pabrikan Eropa. Adapun beberapa merek seperti Porsche, Ferrari, dan Lamborghini ditangani bengkel yang sudah berdiri sekitar 3 tahun ini.

Tahun ini, Supercar.id menunjuk Kilo.id sebagai partner resmi pengadaan onderdil mobil kelas premium. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pengadaan komponen mobil yang selama ini dinilai masih terlalu lambat. Menurut Direktur Utama Supercar.id, Resha, satu komponen saja bisa menunggu berbulan-bulan. 

Keterlambatan terjadi saat pengapalan komponen. Karena menggunakan kargo, pengiriman harus menunggu berat minimum tertentu untuk bisa mengirim sampai ke pelabuhan Indonesia. Belum lagi, informasi terkait peraturan masih belum banyak tersedia di internet. 

Jika harus melakukan pengadaan rutin, dibutuhkan komitmen antar kedua belah pihak. Saat ini Kilo.id sudah berhasil mengirimkan puluhan ribu komponen barang setiap bulannya tanpa minimum berat. Kondisi barang dipastikan sudah terbungkus dengan rapi, kontrol kualitas selalu ditingkatkan guna memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Awalnya Supercar.id hanya mencoba sekali pengiriman, namun karena tak disangka-sangka waktunya cepat, maka repeat order terjadi dalam kurun waktu yang tidak begitu lama. Menurutnya juga harga yang diberikan konsisten dan tidak mengalami pembengkakan masalah pajak.

Resha akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ini sebagai kerjasama resmi. Harapannya agar lebih banyak pengiriman yang berhasil dan tidak mengecewakan customer.