fb-pixel-code

Jasa Kirim Barang Ke Singapore & Dari Singapore Via Laut terpercaya

Bisa masuk 1cbm ke Singapore tanpa antri panjang

Kilo.id - 17/11/2021, 18:00 WIB

Bagikan:

Jasa kirim barang ke Singapore dan dari Singapore via laut sekarang lebih mudah dengan adanya pesan WhatsApp. Kalau jaman dulu perlu upaya mendatangi lokasi, sekarang kami memberikan cara yang lebih praktis. Cukup dengan menghubungi CS Kilo.id, Anda akan segera diarahkan pengiriman sesuai dengan tujuan negaranya masing-masing. Apabila barang dengan beban berat di atas 60 kg, disarankan pilih jalur laut agar pengiriman bisa jauh lebih efisien.

Untuk menjamin keamanan, alamat lokasi kantor Kilo.id tercantum di halaman footer website ini. Barang cair atau mengandung zat kimia tertentu disarankan menggunakan jalur laut. Minimum pengiriman barang ke Singapore melalui jalur laut adalah 1 cbm atau 1 meter kubik. Kami mengkoordinir barang Anda mencapai tujuan dengan tepat dan hemat biaya.

Apa Fasilitas Yang Diperoleh Dengan Mengirim Barang Ke Singapore atau Dari Singapore Lewat Laut?

Singapore adalah negara tetangga Indonesia yang ramai menjadi tempat tujuan wisata maupun pusat bisnis perdagangan di ASEAN. Oleh karena itu, fasilitas yang diperoleh menggunakan jasa Air Cargo adalah harga yang hemat dibandingkan jalur udara. Dibutuhkan 3-5 hari untuk sampai Singapore, namun bisa 10-14 hari tergantung dari jenis barang dan berat total keseluruhan barang.

Kilo.id melayani pengiriman barang ke Singapore via laut. Jika Anda berdomisili di Surabaya, Jakarta, Semarang, Bali, Medan, dan Makassar dan seluruh Indonesia, barang Anda hanya perlu di-pickup oleh kami setelah melakukan dealing dengan CS Kilo.id. Selain itu, kami juga melayani jasa pengiriman pakaian, fashion, alat medis, makanan, kosmetik, skin care, kerajinan, dan sebagainya untuk pemenuhan kebutuhan ekspor maupun impor.

Jika Anda ingin waktu pengiriman ke Singapore jadi lebih singkat, dengan tidak memiliki jumlah volume besar, gunakan jasa ECO, PrioRity, dan Premium sebagai alternatif pengiriman. Di samping itu, pengiriman dari Singapore ke Indonesia terdapat pilihan PrioRity, Express All & Economy All In. 

Jika Anda membawa barang berbentuk cairan atau bahan kimia tertentu, maka jalur laut ada solusi pengiriman yang mudah dan praktis. Silahkan konsultasikan dengan Kilo.id. Anda bisa coba membaca artikel di sana seputar kebutuhan pengiriman Anda, misalnya jika Anda tertarik kirim barang ke Malaysia via laut.

Bagaimana Sistem Pengiriman Ke Singapore atau Dari Singapore?

Untuk mengirim barang ke Singapore, Anda membutuhkan jasa pengiriman barang door-to-door atau door-to-port. Dengan Kilo.id, proses pengangkutan bisa langsung dilakukan sehari setelah transaksi terjadi, sehingga dapat mengurangi biaya yang dibebankan untuk persediaan barang maupun pergudangan. Oleh sebab itu, kirim barang ke luar negeri dari mulai dari Thailand, Vietnam, Kamboja, Jepang, India, Afrika Selatan, Meksiko, sampai ke Finlandia bisa berkumpul di Singapore lalu di datangkan ke Indonesia. 

Jika Anda ingin mengetahui tracking pengiriman Anda, Kilo.id menyediakan fitur tracking shippment agar Anda mengetahui lokasi keberadaan barang sudah sampai dimana setelah barang dikirimkan. Memakai jalur laut artinya Anda bisa mengirim lebih banyak pilihan barang melalui jalur laut ketimbang jalur udara karena pengurusan izin jalur laut tidak begitu rumit sehingga peraturan larangannya bisa lebih sedikit dibandingkan dengan udara. Anda hanya cukup menginformasikan kepada cs kami bahwa Anda membutuhkan pengiriman sebanyak sekian kilogram atau beberapa cbm (kubikasi).

Cara Kirim Barang ke Singapore atau dari Singapore via Laut

Layanan kirim barang ke luar negeri via laut terbuka untuk 1 container penuh. Atau, jika pengiriman masih terbatas, akan diberikan ruang dalam satu kontainer isinya barang dari beberapa pengirim. Untuk perhitungan tarifnya menggunakan perhitungan CBM.

Hampir semua jenis pengiriman alat berat, kendaraan bermotor, bahan kimia, bahan makanan, pakaian, kebutuhan rumah tangga dan apapun yang jumlahnya mencapai 1 cbm/m3 atau lebih bisa dikirim melalui jalur laut. Jika Anda mengalami kendala pengurusan izin mengirim barang, silahkan konsultasikan dengan Kilo.id. 

Bagaimana Proses Kerja Pengiriman Barang ke Singapore atau dari Singapore via Laut?

Masukkan kebutuhan kirim barang Anda dengan mudah menggunakan formulir yang tersedia di halaman ekspor atau impor negara Singapore. Kilo.id dapat memberikan layanan praktis tanpa Anda harus pusing memilih jenis kapal apa yang cocok untuk pengiriman Anda. Kami bisa memberi solusi pengiriman yang mudah, cepat dan aman. 

Namun sebelum melakukan kirim barang ke Singapore via laut, pengirim barang harus melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti foto copy KTP, NPWP, SPPKP serta dokumen tertentu yang masih dibutuhkan. Hal ini berfungsi untuk mempermudah proses administrasi jika terdapat komponen yang diperlukan dengan cepat pada saat pengiriman. Ketika terdapat dokumen yang kurang lengkap, pengiriman bisa ditolak oleh pihak berwenang. 

Selain dalam hal administrasi, urusan teknis seperti packing dan isi barang perlu memperhitungkan standar kemasan yang digunakan. Selalu ukur beban berat maksimal suatu kemasan yang sesuai dengan beban yang mampu ditopang oleh kemasan tersebut. Cari juga harga kemasan yang sesuai dengan harga barang itu sendiri, jangan sampai terlalu menghemat sehingga resiko barang Anda pecah atau hilang semakin tinggi. Kekuatan dari kemasan sangat mempengaruhi bagaimana packing menopang barang Anda sehingga barang terhindar dari kerusakan. Perlu diingat bahwa dalam suatu kapal, akan banyak sekali bertemu barang lain sehingga potensi tergencet atau barang berpindah itu besar. Menonton tutorial pengemasan atau pengepakan di dalam kontainer akan memudahkan barang sampai ke tempat tujuan lebih terjaga. 

Bagaimana Peraturan Pengiriman Barang ke Singapore atau dari Singapore via Laut?

Cari tahu regulasi permintaan izin yang berlaku agar barang anda dapat dikirim dengan aman sampai ke tempat tujuan. Misalnya jika Anda hendak mengirimkan barang berkategori dangerous goods yang merupakan barang dengan kategori berbahaya. Keadaan ini tentunya membutuhkan penanganan khusus dalam proses pengiriman. Produk ini memiliki ketentuan pengiriman yang berbeda dengan produk lainnya. Barang Dangerous Goods biasanya adalah Bahan yang mengandung gas, mudah meledak, mudah terbakar, mengandung kimia dan mengandung racun. Dokumen yang harus anda siapkan ketika mengirim produk Dangerous Goods antara lain: MSDS (Material Safety Data Sheet) Surat Perintah Muat Surat Jalan Surat Kuasa.

Adapun baik Indonesia maupun Singapore tidak mengizinkan barang yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas negara. Kategori bahan-bahan yang dilarang seperti morphin, ganja, heroin dan zat lainnya yang dikategorikan NAZA (Narkotika dan Zat Adiktif). 

Adapun yang akan menjadi pertimbangan kirim adalah bahan-bahan yang dapat dikategorikan sebagai bahan mudah terbakar, mudah meledak, melanggar kesusilaan, berupa buku-buku, majalah, film porno dan barang lainnya. 

Informasi yang dikategorikan dapat menimbulkan perselisihan akibat perbedaan suku, ras dan agama. Barang yang menurut perundang-undangan yang berlaku tidak dapat diedarkan di Negara Republik Indonesia atau Singapore. 

Riset mendalam tentang peraturan batas maksimal atau minimal barang Anda bisa masuk ke Singapore atau bisa masuk ke Indonesia dari Singapore.

Artikel Lainnya

Video