Kirim Makanan Dari Indonesia Ke Malaysia

Bagaimana cara kirim makanan ke Malaysia? Apakah bisa kirim frozen food dari Malaysia ke Indonesia?

Jasa kurir internasional Kilo.id dapat mewadahi pengiriman ke Malaysia dengan murah, cepat dan aman. Ribuan paket sudah berhasil dikirimkan, paling banyak adalah bentuk makanan kering yang memiliki label, kosmetik yang sudah bersertifikasi BPOM, pakaian jadi, dan alat elektronik dalam jumlah tertentu. Batas bebas pajak negara Malaysia adalah sebesar US$ 120 sehingga barang yang kurang dari total tersebut akan bebas biaya tambahan dari bea cukai.

Berapa lama paket dapat tiba di Malaysia? Paket yang dikirim ke Malaysia akan tiba sekitar satu minggu. Normalnya adalah 3-5 hari jika menggunakan jasa Kilo.id. Pastikan menulis alamat secara lengkap. Sertakan kode pos serta patokan alamat Anda sehingga paket bisa langsung sampai. Berkordinasi dengan penerima paket akan memudahkan kurir menemui penerima paket supaya paket tidak kembali lagi ke gudang karena tidak ada keterangan penerima. Nomor telepon penerima wajib disertakan pada keterangan.

Sebagai pengguna Kilo.id, ada beberapa step yang bisa Anda lalui agar berhasil mengirimkan barang ke Malaysia. Pertama, pastikan Anda sudah cocok dengan harga yang tertera pada website. Kedua, isi packing list dan commercial invoice yang tertera di sini. Ketiga, kirim dokumen lengkap tersebut untuk cek total barang yang hendak dikirim. Keempat, lakukan transaksi melalui transfer bank. Kelima, kurir akan menjemput (pickup) barang hingga 3x24 jam terhitung pada hari kerja. Jika pengiriman urgent, sertakan keterangan tambahan pada layanan pelanggan yang menghubungi Anda.

Pengiriman Malaysia Ke Indonesia

Cara teknis yang dilakukan hampir sama, namun impor sifatnya jauh lebih ketat dari bea cukai dalam negeri. Saat ini tarif batas masuk senilai US$3 atau senilai Rp 45.000,- (sesuai nilai mata uang yang berlaku). Aktualisasi yang berbeda dengan catatan akan dimusnahkan, oleh karena itu pihak kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Tuliskan keterangan dalam packing list dan commercial invoice dengan benar. Untuk frozen food, harus dipastikan telah memenuhi standar BPOM. Barang makanan yang masuk ke Indonesia dipastikan memiliki komposisi dan berasal dari pabrikan. 

Jika Anda ingin cek kesesuaian harga, informasi lengkap yang tertera di packing list dan commercial invoice akan menjadi acuan dari tim Kilo.id mengecek apakah lokasi masuk wilayah pickup atau OOA (Out of Area) meskipun keduanya bisa sama-sama dijemput namun bila OOA biaya penjemputan Rp6.000,- per kilo dengan minimal Rp 300.000,-.

Dapatkan pengiriman ke Malaysia atau dari Malaysia dengan harga terjangkau

Pengantaran dari Jakarta ke Kuala Lumpur mulai dari harga Rp 40.000,- per kilo. Selama wilayah kode pos masih dalam kategori free pick up, biaya kurir tambahan tidak akan dikenakan. Bagaimana jika pengiriman melebihin 20 kg? Layanan pelanggan kilo.id akan dengan senang hati membantu, silakan hubungi langsung melalui Whatsapp kami +62 817 100 955 atau telepon ke +62 819 2710 4789. Informasi terbaru Kilo.id dapat kalian temui di Instagram kilo_id.